Tanggal Berapa Prakerja Gelombang 11 Dibuka?, Cek Infonya Disini

- 17 Oktober 2020, 08:44 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja /ANTARA

PORTAL SULUT - Kabar pembukaan Prakerja gelombang 11 terus ditunggu masyarakat. Beredar informasi kemungkinan Prakerja gelombang 11 akan dibuka sebelum akhir Oktober.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sekaligus Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan, kemungkinan pendaftaran gelombang ke-11 dibuka sebelum akhir Oktober ini.

"Intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang ke 11, kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus segera menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke 11," ungkapnya dalam seminar Kartu Prakerja untuk Akselerasi Inklusi Keuangan yang disiarkan virtual, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Hari Pertama Pada Sesi Latihan Bebas Vinales Kuasai MotoGP Aragon

Saat ini, PMO mencatat sebanyak 310.212 penerima Prakerja dicabut dari kepesertaannya. Maka, ada sekitar Rp 1,1 triliun dana insentif Prakerja yang tak terpakai dikembalikan ke kas negara. Adapun proses pencabutan status itu salah satunya dikarenakan para peserta ini tidak membelanjakan dana atau saldo yang disediakan untuk membeli paket pelatihan.

Menurut Rudy, dana tersebut bisa saja digunakan untuk membuka pendaftaran gelombang ke-11. Hanya saja, ia masih menunggu keputusan Komite Cipta Kerja.

Baca Juga: Hati-hati Banyak Link Palsu Pendaftaran BLT UMKM. Cek Info Terpercaya Disini

Jumlah ini dipastikan akan bertambah karena beberapa hari lalu batas waktu pembelian pelatihan prakerja gelombang 8. Seperti gelombang-gelombang sebelumnya, dipastikan ribuan peserta tak mendapatkan insentif karena tak melakukan pendaftaran pelatihan.

Lantas kapan kepastian pembukaan Prakerja gelombang 11?

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X