Siap Cair 6 Juta Januari Ini? Simak Info Bantuan UMKM Berikut Ini Agar Tak Ketinggalan Lagi

- 4 Desember 2023, 19:33 WIB
Siap Cair 6 Juta Januari Ini? Simak Info Bantuan UMKM Berikut Ini Agar Tak Ketinggalan Lagi
Siap Cair 6 Juta Januari Ini? Simak Info Bantuan UMKM Berikut Ini Agar Tak Ketinggalan Lagi /Tangkapan Layar Instagram.com/@kemensosri.


PORTAL SULUT - Pertanyaan seputar bantuan UMKM pada tahun 2024 menjadi perbincangan hangat di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah.

Apakah ada bantuan atau tidak? Kabar baiknya, terdapat program bantuan yang diberikan kepada UMKM dengan total bantuan sebesar Rp6 juta untuk 8.500 keluarga.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Pahlawan Ekonomi Nasional (PENA).

Baca Juga: Begini Cara Cek Lulus Atau Tidak Passing Grade PPPK Guru 2023

Namun, berbeda dengan BPUM 2022, program ini memiliki syarat khusus yang harus dipenuhi agar UMKM bisa mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

Pentingnya Program PENA untuk UMKM

Program PENA merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan dukungan kepada UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi di Indonesia.

Bantuan sebesar Rp6 juta diharapkan dapat menjadi stimulus yang signifikan bagi UMKM untuk memperkuat usaha mereka, mengembangkan produk atau jasa, dan meningkatkan daya saing di pasar.

Tata Cara Pendaftaran PENA 2024

Bagi UMKM yang berminat mendapatkan bantuan dari program PENA pada tahun 2024, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan diri dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x