Tak Lolos Prakerja Gelombang 18 Jangan Kecewa, Masih Ada Gelombang 19? Cek Faktanya!

- 25 Agustus 2021, 07:52 WIB
Kartu Prakerja gelombang 19?
Kartu Prakerja gelombang 19? /prakerja.go.id

PORTAL SULUT - Bagi sobat Prakerja yang belum beruntung mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 jangan kecewa. Bisa jadi, program ini diperpanjang hingga gelombang selanjutnya.

Saat ini, Manajemen prakerja sudah mengumumkan hasil verifikasi Prakerja gelombang 18. Sebanyak 800 ribu peserta dinyatakan lolos, sedangkan sisanya lebih dari 1 juta peserta gagal.

Untuk peserta yang gagal, jangan kecewa atau berkecil hati, mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk mengikuti gelombang selanjutnya.

Baca Juga: Catat! Batas Waktu Pembelian Pelatihan di Platform Digital Prakerja Gelombang 18

Namun, itu belum bisa dipastikan, sebab Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, kuota program Kartu Prakerja Gelombang 18 per provinsi dibobot menurut jumlah penganguran, kasus COVID-19 dan lowongan pekerjaan.

Sementara untuk gelombang 18, Manajemen prakerja akan mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja masing-masing. Gunakan 16 digit angka di Kartu Prakerja untuk pembelian pelatihan.

"Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja sobat secara bertahap. Silahkan cek dasboard sobat secara berkala ya," tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id

Selain itu, anda dapat memantau informasi mengenai Program Kartu Prakerja melalui situs resmi, akun media sosial resmi, atau pemberitaan di media.

Baca Juga: Kelas Pelatihan Ini Jadi Rekomendasi Kartu Prakerja Gelombang 18 , Cepat Dapat Insentif Rp2,5 Juta

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x