Purnawirawan Jajaran Kodim 1303/Bolmong Terima Vaksin Tahap Pertama

- 10 Juni 2021, 15:37 WIB
Purnawirawan Jajaran Kodim 1303/Bolmong Di Suntik Vaksin Tahap Pertama
Purnawirawan Jajaran Kodim 1303/Bolmong Di Suntik Vaksin Tahap Pertama /

PORTAL SULUT - Sebanyak 333 orang yang terdiri dari Purnawirawan, Warakawuri dan Persit jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama, Senin 7 Juni 2021 kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi ini bertempat di Rumkitban 130802 Kotamobagu dan mendapatkan perhatian secara khusus dari Bintara Pembina Desa atau Babinsa masing masing Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, bahwa Babinsa di jajarannya terlibat dalam pendampingan para purnawirawan TNI di wilayah desa binaannya yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Rumkitban 130802 Kotamobagu.

Baca Juga: Pengabdian Tanpa Batas Guna Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Koramil Kaidipang

“Kami imbau dalam pelaksanaan ini Babinsa setempat wajib mendampingi untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi dan itu dipertanggung jawabkan,” ujar Dandim.

Menurutnya, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan yang rentan terhadap penularan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Dengan dilibatkannya Babinsa dalam pendampingan terhadap purnawirawan merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang dulu juga telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 10 Juni 2021: Nino Paksa Andin Berkata Jujur Tentang Reyna

“Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” tutur Dandim Bolmong.

Sementara itu, Sertu Frans Pangau salah satu Babinsa dari Koramil 1303-03/Modayag yang melaksanakan pendampingan menyampaikan, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, purnawirawan harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru sebagai indikator bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X