1.556 Hoax tentang Covid-19 Beredar di Masyarakat Saat Ini

- 30 April 2021, 19:37 WIB
Informasi hoax/kominfo
Informasi hoax/kominfo /

PORTAL SULUT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membeberkan data terkini seputar berita bohong atau hoax yang menyebar dengan cepat.

Per 30 April 2021, terdapat lebih dari 1.556 hoax terkait Covid-19, dengan 177 hoax di antaranya menyangkut vaksin Covid.

Data tersebut dipaparkan langsung oleh Menteri Kominfo Johnny G Plate.

Baca Juga: Pria 70 Tahun di India Ini Bawa Jenazah Istrinya Pakai Sepeda

“Hingga Jumat pagi ini, Kominfo mencatat dan melabeli sebanyak 1.556 hoax terkait Covid-19. Serta 177 hoaks terkait soal vaksin Covid-19,” sebutnya seperti dilansir PMJ News dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat ini.

Banyaknya berita dan informasi bohong tersebut yang beredar luas di masyarakat, Menkominfo pun mengimbau kepada setiap masyarakat Indonesia, untuk selalu merujuk berita kepada sumber-sumber terpercaya.

“Saat ini dunia bukan hanya berupaya keras memerangi pandemi Covid-19, tapi info pandemi makin marak di tengah ruang-ruang informasi publik meyebar dengan mudah dan cepat di media sosial dan media digital,” tutur Plate.

“Pemerintah mengimbau masyarakat untuk merujuk ke sumber terpercaya. Seperti WHO, pemerintah Indonesia lewat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian Kesehatan, kementerian terkait, atau para ahli di bidangnya,” tambahnya.***

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x