110.459 Siswa yang Lulus SNMPTN 2021 Belum Tentu Diterima di PTN, Ini Harus Dilakukan!

- 23 Maret 2021, 12:00 WIB
pengumuman SNMPTN 2021
pengumuman SNMPTN 2021 /Instagram/@disdikjabar.

PORTAL SULUT - 110.459 siswa dinyatakan lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2021 oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pengumuman kelulusan dilakukan LTMPT pada Senin 22 Maret 2021.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih saat menyampaikan keterangan pers memerinci, siswa yang lulus SNMPTN 2021 meliputi 80.555 peserta seleksi reguler dan 29.904 pelamar Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah.

Baca Juga: Dibalik Peran Antagonis Elsa di Ikatan Cinta, Ini Fakta Mengejutkan tentang Glenca Chysara

Dia mengingatkan peserta yang lulus SNMPTN untuk mengecek jadwal registrasi ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) penerima dan memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditetapkan oleh perguruan tinggi. 

"Bagaimanapun lulus SNMPTN belum jaminan diterima di PTN. Untuk itu perlu diperhatikan jadwal dan syarat-syaratnya," kata Nasih dikutip dari ANTARA, Selasa 23 Maret 2021.

Peserta yang lulus SNMPTN harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perguruan tinggi tempat dia diterima dan lolos verifikasi data akademik.

Informasi mengenai pendaftaran ulang dan persyaratan penerimaan mahasiswa bisa dicek di laman resmi perguruan tinggi.

Sementara peserta Program KIP Kuliah, setelah lulus SNMPTN harus melalui proses verifikasi data akademik dan data ekonomi.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah