2021 Ada Penerimaan CPNS, Tapi Ada Kabar Buruk untuk Pelamar Umum

- 30 Desember 2020, 19:58 WIB
Ilustrasi CPNS 2021.
Ilustrasi CPNS 2021. /ANTARA/Irwansyah Putra

PORTAL SULUT- Tahun 2021 mendatang pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk semua kementerian/lembaga, termasuk kebutuhan pemerintah daerah.

Penerimaan CPNS 2021 untuk memenuhi kebutuhan aparatur dalam memaksialkan pelayanan.

Baca Juga: Berikut 7 Poin SKB Pelarangan Kegiatan dan Simbol FPI

Saat ini, kata Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko, sedang dilakukan verifikasi usulan yang masuk sebelum diputuskan berapa kuota setiap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

“Karena seringkali terjadi usulan yang masuk adalah atas dasar keinginan, bukan atas dasar kebutuhan nyata. Karenanya verifikasi masih dilakukan. Nanti setelah proses ini selesai dan ada pertimbangan Menkeu dan BKN, barulah bisa kita tetapkan,” ujar Widjanarko Rabu, 30 Desember 2020, di kantor Kementerian PAN-RB.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay

Meski belum ada keputusan kuota CPNS 2021, tetapi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah memastikan tidak akan menerima CPNS dari formasi atau pelamar umum.

“Tahun 2021, kita hanya merekrut dari lulusan PKN STAN yang akan lulus 2021, tidak ada ada rekrutmen umum,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto.

Baca Juga: Kemenkes Bersama Pemda Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Libur Nataru

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x