Jenis Keju Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan Jantung Bila Dikonsumsi

- 6 Juni 2024, 06:08 WIB
Ilustrasi keju
Ilustrasi keju /KarawangPost/Foto/Pixabay – lipefontes0

PORTAL SULUT - Suatu penyakit seperti Kardiovaskular adalah penyebab utama kematian secara global. Diperkirakan lebih dari setengah penduduk Inggris akan terkena penyakit jantung peredaran darah selama hidup mereka.

Mengatasi faktor risiko seperti diet yang tidak sehat dapat meningkatkan rentang hidup.

Dikutip ekspress.co.uk, sebuah studi yang diterbitkan dalam Medical Hypotheses menemukan bahwa keju biru bermanfaat dalam mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular (CVD).

Ini adalah sekelompok gangguan yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah.
Mereka termasuk penyakit koroner, serebrovaskular, dan rematik, penyakit jantung bawaan, trombosis, dan emboli paru.

Faktor risiko utama yang berperan adalah kurangnya aktivitas fisik, merokok, penggunaan alkohol yang berbahaya, dan pola makan yang tidak sehat.

Baca Juga: Baru Tahu, Ternyata Tumbuhan ini Dapat Mengatasi Mata Buram, Penglihatan Kabur Jadi Terang Kembali

Tekanan darah yang meningkat, glukosa darah yang meningkat, lipid darah yang meningkat, kelebihan berat badan dan obesitas adalah tanda-tanda bahaya yang mungkin menandakan penyakit kardiovaskular.

Menurut Harvard School of Public Health, diet terbaik untuk mencegah CVD adalah buah dan sayuran yang tinggi, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, unggas, dan minyak sayur.

Mereka juga merekomendasikan pengurangan konsumsi daging merah dan olahan, karbohidrat olahan, makanan dan minuman dengan tambahan gula, alkohol, natrium, dan lemak trans.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub