Ini 3 Ide Usaha Bulan Ramadhan, Harga Seribuan Omset Perhari Capai 6 Jutaan, Tertarik?

- 30 Maret 2022, 04:45 WIB
Ilustrasi peluang usaha di bulan ramadhan 2022
Ilustrasi peluang usaha di bulan ramadhan 2022 /Pexels.com/Igor Ovsyannykov

PORTAL SULUT - Anda tertarik dengan ide usaha bulan ramadhan atau bulan puasa ? Sebentar lagi masuk bulan ramadhan, maukah buat usaha di bulan ramadhan nanti.

Ini ada 3 ide usaha di bulan ramadhan atau bulan puasa, yang omset bisa mencapai jutaan rupiah. Jika anda tertarik jalani usaha dagangan di bulan puasa, ada beberapa ide yang harus diikuti.

Karena, setiap datang bulan ramadhan dan lebaran banyak orang berlomba-lomba mendirikan usaha, sebagian besar memang usaha kecil-kecilan tapi peluang meraih sukses besar.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis atau Peluang Usaha di Bulan Suci Ramadhan Menjelang Lebaran Idul Fitri

Dikutip channel youtube Bisnis Bagus, bulan ramadan terbuka lebar, di balik usaha musiman ini tersimpan potensi untuk memulai usaha dengan modal kecil, berikut ini tiga kisah sukses usaha di bulan ramadan yang bisa dijadikan motivasi dan inspirasi.

1. Usaha gorengan, omset 6 juta sehari bulan ramadan bisa jadi peluang menambah rezeki bagi pedagang makanan.

Yang paling diburu pedagang makanan kecil atau camilan seperti gorengan, salah seorang pedagang Ridwan yang kesehariannya berjualan gorengan hampir setiap hari dilokasi pasar, sejak enam tahun terakhir berbagai macam jenis gorengan yang ia jual harga mulai dari Rp1.000.

Dari berbagai jenis gorengan yang paling laris adalah gorengan duri seperti bakwan dan martabak, Ridwan mengaku bahwa bulan puasa memberi berkah tersendiri untuk usahanya, setiap kali masuk bulan puasa pendapatannya bisa naik sampai tiga kali lipat dari yang semula omset Rp 2.000.000 sehari di bulan puasa, bisa naik sampai 6 juta rupiah

2. Usaha kue lebaran omset 80 juta perbulan sudah menjadi tradisi di Indonesia, bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat saat lebaran tak ketinggalan pula berbagai kue lebaran yang disiapkan untuk menjamu para tamu.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x