Stop Produksi Note Series, Samsung: Fokus ke Ponsel Lipat Terbaru

- 28 November 2021, 05:51 WIB
Ilustrasi logo Samsung
Ilustrasi logo Samsung /

PORTAL SULUT – Secara Mengejutkan, Samsung menghentikan pengedaran dan produksi Varian Note mulai tahun ini. Sebagai gantinya, Samsung akan mencoba focus ke smartphone Lipat jenis terbaru.

Dikutip dari Newscreen Evening IDX Channel, Perusahaan Seluler asal korea, Samsung telah mengonfirmasikan tidak akan mengedarkan lagi seri Galaxy Note, mulai tahun 2021 ini. Hal juga ditegaskan manajemen samsung dalam acara Unpacked tahun ini.

Tweet terbaru Leaker Ice Universe menunjukkan kalau seri Note yang ikonik sudah berakhir dan tidak akan ada Galaxy Note 21.

Baca Juga: OPPO Rilis Reno7 Series, Ini Spesifikasi dan Harganya

Orang dalam industri display, Ross Young, juga menegaskan rumor tersebut. Dia menyarankan bahwa Note 20 FE mungkin masih ada di kartu. Perangkat tersebut telah dikonfirmasi secara implisit oleh Samsung.

Lagipula, penjualan Note dan seri S tampaknya mengecewakan pada tahun 2020 dan penghentian yang pertama dapat membantu Samsung meningkatkan penjualan seri Galaxy S21.

Samsung juga akan memperluas fitur Note ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy. Tetapi samsung berencana untuk membawa fitur-fitur khas Note, seperti S Pen, dan fitur produktivitas dan kreativitas, ke berbagai lini produk Samsung lainnya.

Sebelumnya, Samsung sempat menyebut bahwa mereka tak lagi memproduksi seri Note akibat kelangkaan chip, seperti yang dikatakan Ubergizmo.

Sejauh ini menjadi salah satu perusahaan yang mendominasi pasar smartphone lipat melalui seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Namun, itu sepertinya hanya permulaan, Dikarenakan perusahaan diketahui sedang menyiapkan model layar lipat baru.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x