TERBARU, Whatsapp Luncurkan Fitur Pencarian Bisnis

- 16 September 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp /PIXABAY/Webster2703

PORTAL SULUT - Layanan perpesanan Facebook WhatsApp pada Rabu 15 September 2021 meluncurkan fitur baru.

Fitur baru WhatsApp untuk memungkinkan pencarian bisnis di dalam aplikasinya untuk pertama kalinya. Dilansir Portal Sulut dari Reuters.

Tes di São Paulo, Brasil, yang memungkinkan pengguna WhatsApp menemukan toko dan layanan melalui direktori di aplikasi, adalah fitur terbaru dalam upaya Facebook untuk meningkatkan e-niaga pada layanannya.

Baca Juga: Kirim Stiker Mesum di WhatsApp Bisa Didenda Rp6 Miliar, Ini Penjelasan Kominfo!

"Ini bisa menjadi cara utama orang memulai proses perdagangan di WhatsApp," kata Matt Idema, wakil presiden pesan bisnis Facebook, dalam sebuah wawancara minggu ini.

WhatsApp, tidak seperti Facebook dan Instagram, tidak menjalankan iklan di aplikasinya.

Idema mengatakan sebelumnya bisnis mempromosikan nomor WhatsApp mereka di kemasan atau situs web atau menggunakan iklan Facebook untuk membawa pengguna ke obrolan di WhatsApp.

Layanan perpesanan semakin menarik pengguna bisnis, dengan aplikasi khusus untuk perusahaan kecil dan API, atau jenis antarmuka perangkat lunak, untuk bisnis besar untuk menghubungkan sistem mereka, yang menghasilkan pendapatan.

Karena ritel online terus berkembang pesat selama pandemi COVID-19, Facebook telah mendorong fitur belanja dalam aplikasi di seluruh aplikasinya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x