18,8 Juta KPM BPNT Dapat Tambahan Ekstra 2 Bulan, Mensos: Untuk Juli dan Agustus 2021

- 18 Juli 2021, 14:17 WIB
Tri Rismaharini
Tri Rismaharini /Instagram @kemensosri/

PORTAL SULUT – Sebanyak 18,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mendapat tambahan ekstra 2 bulan, Mensos: untuk Juli dan Agustus 2021.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, sebanyak 18,9 juta KPM BPNT atau sembako, akan mendapat tambahan ekstra 2 bulan yakni Juli dan Agustus 2021.

Tambahan ekstra 2 bulan bagi 18,9 KPM BPNT itu disampaikan Mensos Risma dalam konferensi pers secara virtual pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Bansos BST, PKH, dan BPNT Diperpanjang, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

“Bantuan bagi KPM BPNT sebanyak 18,9 juta akan ditambah dua bulan,” kata Mensos Risma dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal Youtube Kemenko Marves.

Ia menambahkan bahwa bansos tambahan bagi pemegang kartu sembako atau BPNT itu, saat ini dalam proses pencairan.

Mensos mmengatakan pencairan Kartu Sembako/BPNT masih berlangsung, lantaran ada pencocokan ulang KPM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Ada proses yang menggantikan yang meninggal, dan sebagainya, sehingga kami harus mengganti data baru yang kemudian disampaikan ke bank sebagai penyalur," ujar Mensos Risma.

Selain itu, Kementerian Sosial (Kemensos) perlu memverifikasi aduan para KPM yang mengaku belum menerima bansos selama masa penyaluran berlangsung.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x