Belum Lulus, Mendikbud Ajak Peserta PPPK Guru Manfaatkan Aplikasi Ini, Begini Caranya

- 15 September 2021, 05:55 WIB
Program Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK
Program Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK /Foto tangkapan layar program Guru Belajar dan Berbagi Kemendikbud/Kemendikbud

PORTAL SULUT – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengajak peserta PPPK Guru untuk memanfaatkan program Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK.

Aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh peserta PPPK Guru yang belum mengikuti Seleksi Kompetensi.

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh peserta PPPK Guru yang sudah mengikuti Seleksi Kompetensi namun belum berhasil lulus.

Baca Juga: BKN Sebut Ada 2 Cara Mudah Cek Nilai Seleksi Kompetensi PPPK Guru

Kemendikbudristek memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti tes sebanyak tiga kali.

Artinya, jika pada seleksi tahap satu belum lulus, maka para honorer bisa mengikuti seleksi pada tahap dua atau tahap tiga.

“Kami (Kemendikbudristek) memiliki program Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK,” kata Nadiem Anwar Makarim.

Dia berharap agar peserta yang belum lulus bisa memanfaatkan program tersebut agar bisa mempersiapkan diri mengikuti seleksinya kembali.

“Program ini bertujuan untuk memberikan fasilitasi kepada calon pendaftar ASN PPPK yang terdiri dari materi, perangkat, latihan soal, community learning serta try out,” jelas Menteri Nadiem.

Halaman:

Editor: Ralki Sinaulan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X