8.841 Pelamar CASN 2021 Dipastikan Gagal, Cek Penyebabnya

- 2 Agustus 2021, 20:46 WIB
Pengumuman CPNS BKN 2021
Pengumuman CPNS BKN 2021 /

PORTAL SULUT – Sejumlah instansi baik kementerian, lembaga sampai Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CASN 2021.

Untuk mengecek hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021, pelamar bisa mengunjungi situs masing-masing instansi atau bisa juga bisa melihatnya di sscasn.bkn.go.id.

Untuk bisa melihat hasilnya di sscasn.bkn.go.id, peserta diwajibkan untuk login terlebih dahulu dengan akun masing-masing.

Baca Juga: 3.945 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi di BKN, Cek di Sini Rinciannya

Namun sebelum pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021, sebanyak 8.841 pelamar sudah dipastikan gagal.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor BKN Regional VII Joko Warsito, di Palembang, mengatakan ribuan pelamar tersebut dinyatakan gagal, karena tidak menyelesaikan pendaftaran sampai batas pengisian formulir yang ditutup pada 26 Juli 2021 lalu.

Sesuai ketentuan bagi pelamar yang tidak melanjutkan pendaftaran sampai lewat tanggal 26 Juli 2021 yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari seleksi.

“Mereka sudah punya akun, tapi tidak melengkapi persyaratan sampai tanggal tersebut, jadi gugurlah mereka,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Hasil CPNS BPIP Diumumkan Senin Sore, Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Ralki Sinaulan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x