Anda Bau Ketek? Tenang Ini Solusi Mudah

- 25 November 2021, 17:39 WIB
Ilustrasi bau ketiak
Ilustrasi bau ketiak /Pexels.com/Cliff Booth

PORTAL SULUT - Bau Ketek atau bau badan bukanlah masalah sepele. Seseorang dengan bau Ketek yang menyengat akan menyebapkan orang lain menghidar bahkan menjauh dari kita.

Bau ketek juga merupakan akar konflik sosial paling serius. mau ditegur takutnya orang yang memiliki bau ketek akan tersinggung dan akan berakibat pada buruknya hubungan silahtuhrahmi.

Tapi jangan khawatir kali ini kami akan mengulas sedikit penyebap dan tips untuk menghilangkan bau ketek. yuk simak semoga bermanfaat.

Baca Juga: Jangan Panik! Begini Cara Atasi Benjolan Yang Muncul Dalam Tubuh Menurut dr Toni

Dilansir dari halosehat.com, orang yang memiliki bau badan harus memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi, karena ada beberapa makananan yang dapat memicu bau ketek. yaitu

1. Bawang Putih, meski kita tau bersama bahwa bawang putih memiliki banyak khasiat namun mengkonsumsi bawang putih berlebihan dapat menyebabkan bau ketek juga bau mulut,

2. Daging, Sama halnya dengan Bawang Putih, meki kita tau bersama mengkonsumsi daging juga baik untuk kesehatan. namun menkonsumsi daging secara berlebihan dapat menimbulkan bau ketek atau bau badan

3. Alkohol, minuman berakohol juga merupakan penyebab utama bau badan. hal ini disebabkan oleh kandungan alkohol. perlu diketahui 10 % kandungan Alkohol dikeluarkan melalui kelenjar keringat dan kadungan alkohol juga memicu perkembangan dan pertumbuhan bakteri dalam tubuh sehingga orang yang menkonsumsi alkohol keringatnya berbau sampai keteknya.

4. Brokoli, bagi orang yang memilih menu sehat, sayur brokoly merupakan pilihan tepat namun siapa sangka di balik khasiat brokoli ada efek negatif yang ditimbulkan yakni bau ketek. perlu diketahui brokoli adalah sayuran yang berbau seperti sulfur atau belerang dan makanan yang berbau dapat memecah senyawa bau yang ada dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X