7 Ide Bisnis Penghasil Uang untuk Guru Honorer Selain dari Tunjangan, Dapat Rp500 Ribu Per Hari

- 20 Mei 2024, 20:16 WIB
7 Ide Bisnis Penghasil Uang untuk Guru Honorer Selain dari Tunjangan, Dapat Rp500 Ribu Per Hari. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)
7 Ide Bisnis Penghasil Uang untuk Guru Honorer Selain dari Tunjangan, Dapat Rp500 Ribu Per Hari. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos) /


PORTAL SULUT - 5 bisnis penghasil uang berikut ini cocok untuk guru honorer yang ingin menambah penghasilan diluar tunjangan.

5 bisnis ini bisa cocok untuk guru honorer karena tak menganggu jam kerja sebagai guru dan bisa dikerjakan dari rumah.

Menariknya, penghasilan yang didapatkan dari bisnis ini bisa mencapai Rp500 ribu per hari.

Tertarik? berikut ini cara legal mendapatkan uang Rp500rb per hari seperti dikutip dari tokopedia.

Baca Juga: Syarat dan Ciri UMKM yang Dapat Bantuan PENA 2024 Rp6 Juta dan Cara Daftarnya

1. Mengembangkan Blog

Cara legal untuk mendapatkan uang pertama adalah dengan mengembangkan blog. Apabila blog yang kamu buat menarik dan memiliki banyak pengunjung, penghasilan yang akan kamu dapatkan akan berlipat-lipat!

Guru honorer bisa membuat blog secara gratis di kanal Blogger, Wordpress dan lain-lain. Setelah itu, tentukan niche blog yang tepat dan gunakan teknik SEO (Search Engine Optimizer) untuk mempublikasikan tulisan, foto, atau video.

Agar blog kamu bisa menjadi cuan, kamu perlu konsisten dalam mengurus blog. Jika blog kamu sudah terkenal, kamu bisa mendapatkan Adsense dari Google, bahkan bisa saja diajak untuk mengulas produk tertentu.

Penghasilan Blogger sangat bervariatif tergantung visitor ataupun traffic. Dengan strategi konten Blogger yang tepat, kamu akan mendapatkan ratusan ribu visitor tiap hari dan mampu menghasilkan pendapat hingga jutaan rupiah setiap hari. Menggiurkan bukan?

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah