Harga Emas Diprediksi Bakal Naik Akibat Konflik Iran-Israel, Ini Cara Beli Emas Batangan Online dengan BRImo

- 17 April 2024, 08:13 WIB
ICara Beli Emas Batangan Online dengan BRImo
ICara Beli Emas Batangan Online dengan BRImo /PRMN/


PORTAL SULUT - Harga emas diprediksi akan naik pasca serangan balasan Iran ke Israel. Serangan Iran ini membuat situasi di Timur Tengah semakin memanas. Situasi ini, dikhawatirkan akan berdampak pada kenaikan minyak dunia.

Menurut Analis Pasar Uang Ariston Tjendranya, kekhawatiran akan terjadinya perang baru ini mendorong pelaku pasar mengalihkan sebagian asetnya ke aset aman. Yakni mata uang dolar AS dan emas sehingga nilai tukar dolar AS dan harga emas akan menguat.

"Harga emas spot bisa naik lagi ke atas 2.400 dolar AS per troy ons. Besok rupiah bisa mengalami tekanan lagi terhadap dolar AS, mungkin bisa bergerak di atas Rp16100 per dolar AS," ucap Ariston seperti dikutip dari RRI.

Baca Juga: 15 Kode Voucher Shopee 16 April 2024, Ada Diskon Hingga 90 Persen Hari Ini

"Situasi ini akan membuat harga minyak dan emas dunia kemungkinan besar akan kembali naik. Begitu pula Rupiah akan terdampak, mengalami pelemahan," kata Ibrahim.

Nah melihat situasi diatas, tak ada salahnya jika investasi emas jadi salah satu pilihan saat ini. Mendapatkan emas pun kini lebih gampang dengan aplikasi Brimo.

Fitur ini memungkinkan nasabah BRI untuk membeli emas batangan Antam dengan mudah dan praktis hanya melalui smartphone. Nasabah hanya perlu membuka aplikasi BRImo, memilih menu "Pembayaran", lalu pilih "Pembayaran BRIVA".

Berikut adalah langkah-langkah pembelian emas batangan Antam melalui BRImo:

1. Buka aplikasi BRImo.

2. Pilih menu "Pembayaran".

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah