Tahun 2027, Kia Corp Bakal Luncurkan 14 Model Kendaraan Listrik

- 3 Maret 2022, 18:08 WIB
Kia EV6 GT Line/tangkap layar/YouTube SupercarTV
Kia EV6 GT Line/tangkap layar/YouTube SupercarTV /

PORTAL SULUT - Produsen mobil Korea Selatan, Kia Corp, akan meluncurkan 14 kendaraan listrik pada 2027 dan menjual 1,2 juta kendaraan listrik (EV) di pasar global pada 2030.

Untuk meningkatkan jajaran EV dan mencapai target penjualan, Kia akan menginvestasikan 28 triliun won (23 miliar dollar AS) dalam solusi mobilitas masa depan pada 2026.

Itu dikatakan Presiden dan Kepala Eksekutif Kia Song Ho-sung pada CEO Investor Day tahun ini.

Baca Juga: Baru Putus Cinta? Inilah Tips Pertama yang Wajib Kamu Coba Untuk Melupakan Sosok Mantan Dalam Diri kamu

"Kami akan fokus pada peningkatan penjualan EV di empat pasar utama - Korea Selatan, Amerika Serikat, Eropa, dan China, di mana permintaan EV meningkat dan peraturan semakin ketat terhadap mobil mesin pembakaran," kata Song seperti yang dikutip portalsulut.pikiran-rakyat.com dari Yonhap, pada Kamis 3 Maret 2022.

Kia berencana untuk memproduksi model EV lokal di pabrik globalnya di Eropa, Amerika Serikat, China, dan India, dengan fasilitas dan personelnya di Korea Selatan yang berfungsi sebagai pusat pengembangan dan produksi EV.

Tahun lalu, Kia meluncurkan sedan EV6, model EV pertamanya yang disematkan dengan platform modular global listrik (E-GMP) EV-only milik Hyundai Motor Group.

Baca Juga: Kelewat Mujur, Hoki 4 Zodiak Ini Sangat Tinggi di Awal Maret 2022, Rezeki Mengalir Deras Bisa Beli Apa Saja

Mereka berencana untuk memperkenalkan kendaraan sport EV9 andalannya tahun depan dan truk pikap listrik dan EV lainnya hingga 2027.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena

Sumber: Yonhap


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah