Daftar Harga HP Oppo A Series Bulan Desember 2021, Hingga Dampak Kendala Server Kode IMEI

- 4 Desember 2021, 11:08 WIB
OPPO A95
OPPO A95 /Dok. oppo.com/

PORTAL SULUT – Daftar Harga HP Oppo A Series Bulan Desember 2021 sangat pas untuk Anda yang datang dengan budget terbatas.
Lini Oppo A Series dikenal karena berisi banyak pilihan HP murah dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan saja.

Berikut ini daftar harga HP Oppo A Series terbaru bulan Desember 2021, mulai dari Oppo A15s, Oppo A16, Oppo A54, Oppo A74, hingga Oppo A95.

Jangan ragu soal performa, beberapa HP dalam daftar berikut ini telah hadir dengan spesifikasi unggulan di kelasnya masing-masing. Beberapa model baru juga tersedia dalam daftar harga HP Oppo A Series di bulan Desember 2021 ini.

Baca Juga: 10 Daftar HP Realme 1 Jutaan Terbaru November 2021, Cek Harga dan Spesifikasi

Menjelang akhir tahun 2021, beberapa varian baru mengisi daftar harga HP Oppo A Series. Salah satu yang terbaik adalah Oppo A95.

Meskipun dengan harga terjangkau, Oppo Indonesia mengaku khawatir dua ponsel terbarunya, Oppo A95 dan Oppo A16 tidak bisa mendaftarkan kode IMEI akibat matinya server atau pusat data pemerintah yang menampung nomor unik ponsel tersebut. Server itu disimpan di Gedung Cyber I yang kemarin terbakar.

"Kemungkinan nomor IMEI di Oppo A95 dan Oppo A16 bisa saja terancam apabila habis di pasaran," Kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Aryo menjelaskan, sebenarnya pada nomor IMEI ponsel Oppo tidak akan terpengaruh untuk model yang sudah diproduksi sebelumnya. Dikarenakan perusahaan sudah mendaftarkan dokumen yang diperlukan ke lembaga terkait seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ataupun Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ia pun member contoh, ponsel yang sudah dirilis sebelumnya seperti Oppo Reno6 ataupun Oppo Find X3 kemungkinan nomor IMEI-nya tidak terpengaruh. Berbeda dengan Oppo A95 dan Oppo A16 yang kemungkinan bisa terjadi apabila stoknya habis di pasaran.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x