BRI Hadirkan 1 Juta Merchant QRIS di Seluruh Indonesia, Lebih Memudahkan Nasabah Bertransaksi

- 1 Oktober 2021, 14:27 WIB
Kantor BRI
Kantor BRI /

PORTAL SULUT - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan terobosan baru.

Ini dilakukan untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai aktivitas tanpa ruang dan waktu, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan.

Salah satu inovasi BRI yakni new digital experience untuk seluruh nasabahnya, khususnya dalam memperluas penetrasi digital BRI selama masa pandemi dengan memanfaatkan jaringan kerja BRI.

Baca Juga: BRI Jalin Kerja Sama dengan PT Pupuk Indonesia, Dukung Pertanian Indonesia

Digital PaymentTrend yang tengah berlangsung kini menunjukkan perubahan, nasabah mulai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu metode pembayarannya.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa saat ini terjadi desrupsi transaksi, dari transaksi konvensional menjadi transaksi perbankan digital payment.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BRI telah mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI. Salah satu metode yang digunakan saat ini adalah dengan memindai barcode QRIS nasabah yang dilakukan oleh merchant,” ungkapnya.

Layanan baru 1 Juta Merchant QRIS di Seluruh Indonesia
Layanan baru 1 Juta Merchant QRIS di Seluruh Indonesia

Hingga September 2021,jumlah merchant QRIS BRI telah mencapai 1juta merchant dan BRI sangat mendukung Bank Indonesia dalam gerakan 12 Juta merchant QRIS.
Capaian tersebut merupakan lompatan yang luar biasa dikarenakan jumlah merchant QRIS BRI tersebut naik 700% atau 7 kali lipat secara year on year.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x