BRI Jalin Kerja Sama dengan PT Pupuk Indonesia, Dukung Pertanian Indonesia

- 30 September 2021, 13:45 WIB
Disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan PT Pupuk Indonesia.
Disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan PT Pupuk Indonesia. /BRI/

PORTAL SULUT - Bertempat di gedung Kementerian BUMN RI, Kamis 30 September 2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali memperkuat kerja sama dengan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Kerjasama ini dalam rangka membangun sinergi bisnis untuk mendukung pertanian nasional.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman mengenai Sinergi Pemberdayaan Pertanian dan Pemberian Akses Permodalan bagi Petani Indonesia melalui Program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat).

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pekerja: Penerima BSU Ditambah dan Diperluas, Ini Jadwalnya

Penandatangnan kerja sama ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso, dan Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan, pihaknya berharap kolaborasi maupun sinergi antar BUMN dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya ke masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan antara BRI dan Pupuk Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para petani yang akhirnya dapat meningkatkan daya beli pupuk non-subsidi di Indonesia.

Ia juga mengharapkan pendampingan Program Makmur ini harus dilakukan secara nyata dan benar-benar dapat dilaksanakan dan terimplementasikan di lapangan, serta dapat terus diperluas ke seluruh penjuru indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso
Direktur Utama BRI Sunarso

"Program Makmur ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memperbesar pasar para petani yang nantinya dapat mendorong UMKM naik kelas. Inklusivitas, peningkatan produksi pangan, dan peningkatan kualitas pupuk, hingga akses pasar para petani juga akan lebih terjaga dengan adanya program-program ini,” jelas Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x