Pemerintah RI Suntikan Dana Rp 1.2 Juta Bagi PKL dan Pemilik Warung, 4 Syarat Wajib Penerima

- 13 September 2021, 17:39 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. /Dok. Kemenko Perekonomian


PORTAL SULUT - Pemerintah RI meluncurkan program bantuan tunai  Rp 1.2 Juta bagi setiap PKL atau pedagang Kaki lima dan pemilik warung.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengatakan Bantuan Rp 1.2 juta bagi PKL dan pemilik warung diharapkan menjadi bantalan bagi mereka yang terkena covid 19, diharapkan bantuan ini untuk modal kerja dan usaha masing masing.

Bantuan Rp 1.2 juta bagi PKL dan pemilik warung mulai diluncurkan pertama di Medan, Sumatera Utara pada kamis 9 september 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira, PKL dan Warung Makan Dapat Bantuan Rp 1.2 Juta, Syarat Mudah

Tentunya bantuan Rp 1.2 juta PKL dan pemilik warung akan dilanjutkan di kabupaten/kota di indonesa.

Pemrintah Indonesia menganggarkan Rp1,2 triliun untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dikutip dari Antara

Bantuan senilai Rp1,2 triliun akan dibagikan kepada 1 juta PKL dan pemilik warung di wilayah PPKM.

Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta yang diharapkan dapat membantu pengelolaan kas kas dan permodalan PKL dan pemilik warung di tengah pandemi COVID-19.

"Pemerintah meluncurkan program ini untuk membantu semua PKL dan pemilik warung yang usahanya terdampak pandemi. Pemerintah berharap bantuan ini bisa membantu mereka untuk dapat bertahan dan memulihkan usaha mereka," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, dalam siaran resmi.

Johnny menambahkan, penyaluran perdana bantuan tersebut dilakukan di Medan, Sumatra Utara. Penyaluran bantuan itu adalah bentuk upaya pemerintah untuk menjaga keseimbangan pengendalian COVID-19 dan pemulihan ekonomi di tengah pemberlakuan PPKM.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x