Hanya untuk 800 Ribu Peserta, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20, Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta

- 10 September 2021, 09:58 WIB
Kartu Prakerja gelombang 20
Kartu Prakerja gelombang 20 /twitter/ @setkabgoid

PORTAL SULUT – Program Kartu Prakerja gelombang 20 sudah dibuka, tersedia kuota untuk 800 ribu peserta, dengan total insentif yang bisa diterima sebesar Rp3,55 juta.

Pemerintah melalui Manajemen Kartu Prakerja membuka pendaftaran peserta gelombang 20, namun terbatas bagi 800 ribu orang saja, nantinya akan diberikan total insentif Rp3,55 juta.

Total insentif Rp3,55 juta tidak serta-merta bisa diuangkan oleh 800 ribu orang yang lulus seleksi peserta Kartu Prakerja gelombang 20.

Baca Juga: Pelajari Kisi-kisi Soal Tes Online Ini Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

Nominal tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Rp1 juta (insentif virtual dan tidak bisa diuangkan) dipakai membeli materi pelatihan, Rp2,4 juta insentif setelah lulus pelatihan, dan Rp150 ribu insentif survei.

Khusus insentif sebesar Rp2,4 juta, itu tidak akan diterima sekaligus melainkan diberikan kurun 4 bulan berturut-turut dengan nilai Rp600.000 per bulan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos) melalui program Kartu Prakerja, khususnya gelombang 20, harus lebih dulu mendaftarkan diri melalui portal www.prakerja.go.id.

Batas akhir pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 bisa saja masih lama, namun sebaiknya sudah dilakukan sejak sekarang mengingat kuota peserta terbatas hanya untuk 800 ribu orang saja.

Hal tersebut telah ditegaskan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x