Pekerja dari 7 Provinsi Ini Tidak Masuk Daftar Penerima BSU Rp1 Juta Kemnaker? Cek Daerahmu di Sini

- 8 September 2021, 16:16 WIB
Update pencairan BSU Pekerja 2021
Update pencairan BSU Pekerja 2021 /

PORTAL SULUT – Para pekerja di sektor swasta dari 7 provinsi, belum menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Padahal, program BSU Rp1 juta hasil kerja sama Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, diperuntukkan bagi seluruh pekerja sektor swasta, termasuk di 7 provinsi.

Tidak jelas apa sebab sampai pekerja swasta di 7 provinsi dimaksud belum menerima BSU Rp1 juta dari Kemnaker, setelah lolos verifikasi berkas di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tahap 3 Penyaluran BSU dari Kemnaker, Kamu Sudah Terima Notifikasi?

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan mulai menyalurkan BSU Rp1 juta melalui Bank Himbara kepada jutaan pekerja di Indonesia.

Sampai awal September 2021 ini, Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan penyaluran BSU Rp1 juta melalui Bank Himbara sudah memasuki tahap III.

Total 3.251.563 orang pekerja yang lolos verifikasi dan validasi di BPJS Ketenagakerjaan serta verifikasi di Kemnaker, untuk menerima BSU Rp1 juta.

Data tersebut diunggah Kemnaker melalui akun Instagram resmi @kemnaker pada Rabu, 7 September 2021.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan, total pekerja yang sudah menerima BSU Rp1 juta sebanyak 3.251.563 orang, merupakan 37,4 persen dari total target penerima BSU sebanyak 8,7 juta pekerja.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x