Prakerja Gelombang 19 Dibuka, Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini Lagi!

- 27 Agustus 2021, 08:46 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 19 telah dibuka
Kartu Prakerja Gelombang 19 telah dibuka /Instagram @prakerja.go.id/


PORTAL SULUT – Prakerja Gelombang 19 telah dibuka kemarin siang.

Sebelumnya Prakerja telah mengumumkan hasil verifikasi dari gelombang 18 pada beberapa hari lalu, dan tanpa disangka gelombang 19 dibuka setelah dua hari setelah pengumuman tersebut.

Bagi para peserta yang tidak lolos dalam gelombang 18, ini merupakan kesempatan kedua baginya. Agar tidak terjadi kegagalan untuk yang kedua kalinya, berikut 3 kesalahan yang perlu diperbaiki para peserta.

Baca Juga: Ternyata Hanya Peserta Ini yang Akan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19, Anda Termasuk?

1. Salah Memasukkan Nomor NIK
Setiap nama warga negara yang tercantum dalam Kartu Keluarga atau KK, pasti memiliki Nomor Induk Kependudukan atau NIK. Nomor ini melekat jika sudah berusia 17 tahun atau sudah membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Salah Memasukkan Nomor KK
Tidak berbeda jauh dengan NIK, nomor Kartu Keluarga (KK) ini juga harus teliti ketika memasukkan. Jumlahnya yang juga sama banyak memang perlu dilihat secara berulang agar tak salah memasukkan setiap angka saat pendaftaran.

3. Tidak Mengisi Ulasan dan Rating Pelatihan
Hal ini terjadi biasanya ketika sudah terdaftar dan lolos Kartu Prakerja. Kesalahan ini sering dilakukan saat peserta sudah dinyatakan lulus, yang mengakibatkan proses pencairan intensif Kartu Prakerja tidak bisa masuk atau gagal.

Itulah Beberapa kesalahan yang perlu diperhatikan lagi oleh para peserta. Lalu bagaimana cara mendaftar prakerja? Berikut cara daftarnya:

• Peserta yang ingin melakukan pendaftaran program Prakerja dapat mengakses laman resmi Prakerja: www.prakerja.go.id.

• Selanjutnya masukkan data diri, alamat e-mail, dan kata sandi.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x