BSU Ketenagakerjaan Rp1 Juta Dicairkan Hari Ini, Cek Nama Anda Di sini

- 11 Agustus 2021, 06:03 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta
BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta /bi.go.id


PORTAL SULUT - BSU Ketenagakerjaan sudah dicairkan Ditjen Perbendaharaan ke pihak Kemnaker RI hari ini. Anda bisa mengecek jika nama Anda termasuk dalam calon penerima BSU Ketenagakerjaan ini melalui bpjsketenagakerjaan.go.id

Informasi ini juga telah disampaikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan melalui akun Instagram Resminya @ditjenperbendaharaan kemarin.

“Hari ini (10/08), telah dicairkan BSU melalui KPPN Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan, dengan nilai total Rp947,499 miliar untuk 947.499 orang penerima. Bantuan ini kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar,” tulisnya.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair, Cek Disini Info Selengkapnya

Pada tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk program BSU dengan harapan semoga perusahaan di Indonesia dapat bangkit dari dampak pandemi, sekaligus membantu para pekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ditjenperbendaharaan juga mengucapkan bahwa Penerima BSU kali ini, didasarkan pada data yang telah diberikan oleh perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam kriteria permenaker RI No.16 Tahun 2021, yaitu:

1.WNI

2.Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif sampai 30 Juni 2021

3.Mempunyai upah maksimal Rp3,5 juta

Baca Juga: Kemenkeu Cairkan Dana BSU Pekerja Rp1 Juta, Ini Link Cek Penerima

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x