BLT UMKM 2021 Cair Rp1,2 Juta, Buruan Cek Disini

- 22 Juni 2021, 09:27 WIB
BLT UMKM 2021 atau BPUM tahap 2 sudah diumumkan. Cek nama di link ini
BLT UMKM 2021 atau BPUM tahap 2 sudah diumumkan. Cek nama di link ini /Unsplash

PORTAL SULUT — Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyalurkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah 'UMKM' dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai 'BLT'.

Besaran BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro 'BPUM' senilai Rp1,2 juta.

Tujuan pemberian BLT UMKM atau BPUM kepada pelaku usaha adalah untuk menopang dan meningkatkan kapasitas usaha tersebut dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 Sudah Diumumkan, Tak Dapat 1,2 Juta Masih Berpeluang Raih 7 Juta dan 20 Juta, Daftar di Link Ini

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisdagkopUKM) Kotamobagu, Meiva Najoan mengatakan, saat ini proses penyaluran BLT UMKM atau BPUM 2021 sudah dimulai.

Untuk menghindari kerumunan, Pelaku usaha yang telah mendaftarkan usahanya beberapa waktu lalu bisa mengecek data penerima pada link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

“Sudah ada. Bisa dicek langsung diwebsite,” kata Meiva, Selasa 22 Juni 2021.

Untuk mengetahui anda penerima BLT UMKM atau BPUM 2021 caranya sangat mudah hanya dengan membuka laman website eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, anda sudah dapat mengetahui data penerima BLT UMKM atau BPUM 2021.

Berikut rangkuman cara cek BLT UMKM atau BPUM 2021:

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x