Tanggal Berapa Sidang CAS Maarten Paes Digelar? Ini Daftar Sidang Juni dan Juli 2024

- 16 Juni 2024, 08:56 WIB
Maarten Paes, Kiper Major League Soccer (MLS) FC Dallas telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, 30 April 2024./ Antara /HO/PSSI
Maarten Paes, Kiper Major League Soccer (MLS) FC Dallas telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, 30 April 2024./ Antara /HO/PSSI /


PORTAL SULUT - Masyarakat Indonesia menunggu hasil sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) Maarten Paes.

Hingga saat ini sidang CAS Maarten Paes belum digelar. Diketahui, Maarten Paes tidak bermain dalam laga Timnas Indonesia karena belum memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Meski telah resmi menjadi warga negar Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah pada 30 April 2024 lalu, Paes terganjal proses perubahan asosiasi dari KVNB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) akibat aturan FIFA.

Baca Juga: Ini Calon Lawan Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Paes dianggap tak memenuhi syarat FIFA untuk mengobah asosiasi karena masalah usia saat terakhir kali membela timnas Belanda kelompok umur.

PSSI bahkan telah membawa kasus tersebut ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mendapatkan keputusan final. Lantas kapan sidang CAS Maarten Paes digelar?

Berikut ini sidang CAS di bulan Juni dan Juli 2024:

17 Juni 2024

CAS 2023/A/10180 Atletik Dunia (WA) v. Norah Jeruto
CAS 2024/A/10569 Australian Taekwondo Limited v. Federasi Taekwondo Dunia

19 Juni 2024

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub