Berkah Idul Adha, Belasan Daerah ini Siap Cairkan Sertifikasi Guru Triwulan II 2024 Bulan Juni

- 17 Juni 2024, 08:32 WIB
Berkah Idul Adha, Ahamdulillah Daerah ini Siap Cair Sertifikasi Guru Triwulan II 2024 Bulan Juni
Berkah Idul Adha, Ahamdulillah Daerah ini Siap Cair Sertifikasi Guru Triwulan II 2024 Bulan Juni /

PORTAL SULUT - Alhamdulillah makin banyak daerah yang siap mencairkan sertifikasi guru atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan II.

Kabar ini menjadi berkah di Hari Raya Idul Adha 2024. Diketahui pemerintah mempercepat pencairan sertifikasi guru triwulan II.

Namun bagi daerah yang belum mencairkan TPG triwulan I tak perlu kuatir karena proses pencairan TPG triwulan I tetap berlangsung.

Baca Juga: Jangan Kaget Ada Tambahan Tunjangan untuk Guru Golongan III dan IV Juli 2024 Sebesar...

Dari data di djpk.kemenkeu.go.id anggaran untuk Dana Tunjangan Profesi Guru ASN Daerah dari Rp53.175,28 M sudah ditransfer ke kas daerah sebesar Rp29.223,54 M atau 54.96 persen.

Ini artinya anggaran TPG 2024 triwulan II sudah ada di rekening kas daerah (kasda), selanjutnya siap di transfer ke rekening para guru.

Sementara untuk jadwal, sesuai peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 16 Tahun 2023, jadwal validasi dan sinkronisasi oleh Puslapdik untuk triwulan II paling lambat tanggal 30 Juni 2024.

Setelah dilakukan singkronisasi maka TPG triwulan II akan dibayarkan mulai awal Juli 2024.

Nah jika melihat jadwal tersebut maka proses validasi dan singkronisasi sudah berlangsung hingga tanggal 30 Juni mendatang untuk pencairan TPG Juli. Namun ternyata hal ini juga tergantung dari pemda masing-masing.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub