CEK SEKARANG Ciri KTP yang Dapat Bantuan PENA Rp6 Juta, Bukan BLT UMKM atau BPUM

- 28 Juli 2023, 12:58 WIB
Ilustrasi Berikut Ini Ciri KTP yang dapat Bantuan UMKM Rp6 Juta Lewat Program PENA, Bukan BLT UMKM atau BPUM, CEK SEKARANG
Ilustrasi Berikut Ini Ciri KTP yang dapat Bantuan UMKM Rp6 Juta Lewat Program PENA, Bukan BLT UMKM atau BPUM, CEK SEKARANG /Aris M Fitrian/Unsplash.com/Mufid Majnun

PORTAL SULUT - Banyak yang tak tahu, ternyata ada bantuan untuk UMKM di tahun 2023 ini.

Sebelumnya bantua untuk UMKM hanya terpokus pada BLT UMKM atau BPUM. Namun setelah dihapus pada tahun 2023 ini, kini bantuan untuk UMKM bisa didapat dari program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

Yang membedakan, pada program PENA ini penerima akan mendapatkan Rp6 juta.

Baca Juga: Diskon 100 Persen, Ini Jawaban Kode Voucher Shopee Badai Jumat 28 Juli 2023

Berikut ini ciri KTP yang akan mendapatkan bantuan PENA Rp6 juta.

Diharapkan hadirnya PENA bisa membuat masyarakat mandiri, berdiri dengan kaki sendiri secara ekonomi lewat program-program usaha.

Staff Khusus Menteri Sosial RI, Faozan Amar mengatakan melalui program ini sekaligus juga dapat membantu masyarakat dalam hal pendapatan.

"Harapannya setelah mereka menjadi peserta program ini. Mereka bisa mandiri dari kemampuan yang mereka miliki," katanya seperti dikutip dari RRI.

Faozan juga mengatakan sejak program PENA ini diluncurkan sudah banyak UKPM (Usaha Keluarga Penerima Manfaat) yang terjangkau. Hingga kini sekitar 5.209 UKPM, merupakan peserta aktif dari PKH.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x