5 Tips Membeli Smartphone Android secara Online

- 12 September 2021, 08:38 WIB
Ilustrasi android-smartphone
Ilustrasi android-smartphone /YouTube/Samsung

PORTAL SULUT - Kebutuhan menggunakan smartphone menjadi hal yang amat vital, terutama menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Salah satu tren yang paling populer saat ini yaitu aktivitas belanja online. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga smartphone pun bisa dibeli dengan mudah secara online.

Untuk menghindari upaya penipuan, terdapat rekomendasi tips membeli smartphone Android dengan aman.

Meskipun keberadaan online shop memberi banyak kemudahan bagi transaksi jual beli, tetapi seringkali resiko terus mengkhawatirkan proses transaksi. Mulai dari kualitas yang tidak sesuai gambar produk, kerusakan saat pengiriman, sampai dengan penipuan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Bisa Hasilkan Uang Dengan Hanya Menonton Video Saja. Cek Disini!

Dengan alasan tersebut, muncul solusi untuk Anda dengan menghadirkan rekomendasi membeli ponsel baru dengan aman via online. Selain itu, perlu diperhatikan dengan bijak alokasi dana sesuai budget dan kebutuhan untuk digunakan belanja ponsel baru.

5 Tips Membeli Smartphone Android Secara Online

Semakin canggih teknologi, semakin beragam pula modus penipuan yang digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Terlebih dalam aktivitas belanja online yang kian meningkat peminatnya. Maka untuk meminimalisir risiko tersebut, ada baiknya jika Anda menaruh perhatian lebih mengenai langkah tepat beli ponsel secara online berikut ini.

  1. Pilih Platform Resmi dan Seller Terpercaya

Umumnya harga terendah ponsel pintar android saat ini berada pada kisaran 1 hingga 2 juta. Sebuah nominal yang cukup tinngi, akan sangat sia-sia jika berakhir dengan penipuan yang merugikan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli smartphone via online, pastikan untuk membelinya di platform marketplace yang resmi dan seller yang terpercaya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x