Demi Bantu UMKM. Lazada Tutup Akses Impor

- 4 Agustus 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /ANTARA/Muhamad Hanapi/

PORTAL SULUT - Lazada menutup akses impor untuk membantu UMKM di Indonesia melalui peogram AKAR ( Akselerasi Karya Rakyat).

Akses yang ditutu meliputi kluster fashion dan tekstil, makanan dan minuman , serta kluster kerajinan untuk mendukung UMKM lokal melalui peogram AKAR ( Akselerasi Karya Rakyat.

Melalui perogram AKAR (Akselerasi Karya Rakyat) tersebut, Pemerintah berkomitmen untuk memberikan perlindungan untuk UMKM serta meningkatkan daya saing UMKM Indonesia.

Baca Juga: BPUM Sudah Cair! Presiden Jokowi Serahkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek Apakah Anda Termasuk?

Oleh sebab itu, Lazada akan turun ke daerah-daerah untuk membangun jaringan dan bimtek pada UMKM agar dapat menjadi raja di Negeri sendiri.

Seperti yang dilansir Portalsulut.com di akun instagram @kemenkopukm Rabu 4 Agustus 2021, dalam melindungi dan daya saing UMKM, Pemerintah berupaya untuk:

1. Mempersiapkan revisi Permendag 50 tahun 2020 agar UMKM dari industri dalam negeri lebih terlindungi, diutamakan, dan bisa terus berkembang dalam perdagangan melalui sistem elektronik.

Baca Juga: Ditutup 5 Agustus 2021, Ini Link Pendaftaran BLT UMKM Online

2. Melalui Peraturan Menteri Keuangan No. 199/PMK/010/2019 menurunkan batas bea masuk dari US$ 75 menjadi US$3, sehingga harga produk UMKM lokal bisa lebih bersaing.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah