KABAR GEMBIRA! Penyaluran 8 Bansos Ini Diperpanjang, Ada Sampai Desember 2021, Cek Rinciannya di Sini

- 18 Juli 2021, 11:39 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan /Foto: Tangkapan layar YouTube Kemenko Marves.

PORTAL SULUT – Kabar gembira! Penyaluran 8 jenis bansos ini diperpanjang oleh pemerintah di masa PPPKM, ada yang sampai Desember 2021, cek rinciannya di sini.

Pemerintah putuskan memperpanjang penyaluran 8 jenis bantuan sosial (bansos) di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

Bahkan, dari 8 jenis bansos yang diperpanjang oleh pemerintah di masa PPKM ini, ada yang akan disalurkan sampai Desember 2021.

Baca Juga: Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Rp39 Triliun, Apakah Termasuk Subsidi Gaji? Berikut Rinciannya

Perpanjangan penyaluran 8 jenis bansos, diumumkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

“Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM ini, Presiden telah memerintahkan para menteri, guna memberikan tambahan bantuan dari pemerintah yang bisa diberikan untuk meringankan beban akibat PPKM,” kata Menko Luhut Panjaitan dalam konferensi pers secara virtual pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Konferensi pers virtual itu ditayangkan di kanal Youtube resmi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Adapun PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali sendiri ditetapkan berlaku 3-18 Juli 2021.

Sejumlah daerah di Indonesia di luar Pulau Jawa dan Bali, juga menerapkan PPKM berskala mikro, salah satunya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x