Daftar Terbaru Biaya Transaksi ATM Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA dan Bank Swasta Lainnya

- 25 Mei 2021, 12:10 WIB
Nasabah melakukan transkasi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Mulai 1 Juni 2021, bagi nasabah bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN yang melakukan transaksi di ATM Link akan dikenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai, tarif yang diberlakukan untuk transaksi cek saldo dari Rp0 menjadi Rp2.500 dan tarik tunai dari Rp0 menjadi Rp5.000 sementara untuk transfer ke sesama bank BUMN tetap Rp4.000. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Nasabah melakukan transkasi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Mulai 1 Juni 2021, bagi nasabah bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN yang melakukan transaksi di ATM Link akan dikenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai, tarif yang diberlakukan untuk transaksi cek saldo dari Rp0 menjadi Rp2.500 dan tarik tunai dari Rp0 menjadi Rp5.000 sementara untuk transfer ke sesama bank BUMN tetap Rp4.000. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. /jurnalmedan.com/ANTARA FOTO


PORTAL SULUT - Mulai 1 Juni 2021, bank-bank dibawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menerapkan biaya untuk segala bentuk transaksi pada ATM Link.

Bank-bank tersebut adalah Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Dikutip dari bri.co.id, dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi Cek Saldo dan Tarik Tunai Kartu BRI di ATM Bank Himbara (BNI, Mandiri dan BTN) atau ATM dengan tampilan ATM LINK*) akan dikenakan biaya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Menguras Baterai Handphone, Wajib Anda Ketahui

Biaya untuk bertransaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antarbank berbeda-beda.

Transaksi cek saldo pada ATM Link bank yang berbeda dengan bank nasabah akan dikenakan biaya Rp2.500.

Sementara untuk tarif tunai, biayanya Rp5.000.

Untuk biaya transfer antar bank menjadi Rp4.000.

Namun meski ada perubahan biaya transaksi, dikutip dari instagram @bankbri_id, jika transaksi dan cek saldo di mesin ATM BRI Link menggunakan kartu ATM BRI tetap gratis.

"Kami informasikan per 1 Juni tarik tunai dikenakan biaya Rp5000, cek saldo Rp2500 di mesin ATM Link, jika transaksi & cek saldo di mesin ATM BRI Link menggunakan kartu ATM BRI tetap gratis ya," tulis instagram tersebut.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x