10 Aplikasi Menguras Baterai Handphone, Wajib Anda Ketahui

- 25 Mei 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi Mengisi Baterai Handphone
Ilustrasi Mengisi Baterai Handphone //Pixabay

PORTAL SULUT – Sering kali kita mengeluhkan soal baterai handphone cepat habis, padahal aplikasi yang kita gunakan tidak begitu banyak.

Kehabisan baterai handphone di saat-saat tertentu memang membuat gelisah. Bahkan banyak kasus, emosi sampai tidak terkontrol hanya karena baterai handphone habis.

Rupanya, salah satu penyebab baterai handphone cepat terkuras adalah pengaruh dari beberapa aplikasi yang ada di dalam atau sering kita gunakan.

Baca Juga: Rabu 26 Mei 2021 Terjadi Super Blood Moon, Berikut Cara Sholat Gerhana

Perusahaan penyimpanan cloud pCloud baru-baru ini menjelaskan temuannya soal baterai handphone yang cepat habis.

pCloud mengemukakan bahwa beberapa aplikasi menguras baterai, memperlambat kinerja handphone, serta menggunakan banyak ruang dalam memori.

"Saat melihat aplikasi mana yang paling menuntut di ponsel kami, kami (menganalisis) tiga hal. Aplikasi yang digunakan setiap aplikasi, seperti lokasi atau kamera, baterai yang digunakan aplikasi ini dan apakah mode gelap tersedia," kata pCloud, dikutip dari BGR, Selasa, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Ini Potret Polwan Cantik Vani Simbolon, Yang akan Dijadikan Aspri Sekaligus Bodyguard Hotman Paris

PCloud menjelaskan dengan menghubungkan tiga hal ini, maka dapat menghitung aplikasi mana yang paling menguras HP, baik baterai, memori hingga kinerja.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x