Minuman Sehat Yang Bisa Menghilangkan Timbunan Lemak Usai Lebaran

- 15 Mei 2021, 12:32 WIB
Ilustrasi Kopi.*
Ilustrasi Kopi.* /Pixabay/


PORTAL SULUT - Opor ayam, rendang, gulai dan sejumlah makanan khas lainnya menghiasi menja makan kita saat lebaran. Makanan-makan tersebut bisa menjadi timbun lemak didalam tubuh jika dibiarkan.

Dilansir dari PMJ News, sejumlah minuman sehat ini bisa melunturkan lemak didalam tubuh.

1. Air Putih
Setelah tidak lagi berpuasa, sudah waktunya meningkatkan kembali konsumsi air putih untuk tubuh. Minum lebih banyak air juga dapat bermanfaat bagi lingkar pinggang dan membuat kenyang antara waktu makan serta meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh.

Penelitian menunjukkan minum air sebelum makan dapat membuat Anda mengurangi konsumsi kalori dan menurunkan berat badan. Penelitian lain juga mendapati konsumsi air dingin dapat meningkatkan pengeluaran energi saat istirahat.

Baca Juga: Pertemuan Pertama dengan Ibunda Tissa Biani, Maia Estianty Langsung Bilang Calon Besan

2. Teh Hijau
Beberapa penelitian telah membuktikan teh hijau dapat mengurangi berat badan dan lemak tubuh. Hasil dari 14 studi menunjukkan orang yang minum teh hijau berkonsentrasi tinggi selama 12 pekan, mengalami penurunan berat badan 0,2-3,5 kg.

Selain itu, orang yang minum teh hijau cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah dan risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, kanker jenis tertentu, dan diabetes.

3. Kopi
Kopi mengandung kafein dan merupakan zat yang bertindak sebagai stimulan dalam tubuh yang bermanfaat mengurangi berat badan.

Studi yang melibatkan 33 orang dewasa dan kelebihan berat badan serta minum kopi yang mengandung 6 mg kafein per kilogram berat badan akan mengasup kalori lebih sedikit dibandingkan yang tidak minum kopi sama sekali.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021: Catat Tanggal Penting Ini

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x