Masyarakat Jangan Tertipu dengan Situs dan Akun Palsu Pendaftaran Kartu Prakerja, Cek di Sini

- 6 Maret 2021, 12:58 WIB
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja //ANTARA/HO-dok pri/


PORTAL SULUT – Pendaftaran program Kartu Prakerja yang dibuka pemerintah kini sudah gelombang 13. Pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Maret 2021 lalu.

Program ini rupanya dimanfaatkan juga pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan kepada calon pendaftar.
Untuk modusnya, para pelaku penipuan juga membuat website dan akun media social seolah-olah itu dari manajemen Kartu Prakerja.

Oleh karena itu, manajemen Kartu Prakerja mengingatkan masyarakat supaya tidak terkecoh dan menjadi korban penipuan.
Manajemen Kartu Prakerja meminta agar masyarakat hanya mencari informasi dari akun dan situs resmi program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kesehatan Amanda Manopo Membaik, Andin di Ikatan Cinta Segera Ditemukan

“Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap situs palsu yang mengatasnamakan Kartu Prakerja,” dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id pada Sabtu 6 Maret 2021.

Manajemen menegaskan bahwa situs resmi Karu Prakerja hanya satu yakni www.prakerja.go.id dan akun media social hanya @prakerja.go.id.

“Bahwa prakerja.id bukanlah situs resmi milik program Kartu Prakerja dan dan akun @kartuprakerja.go.id merupakan akun palsu,” tulis manajemen memperingatkan masyarakat.
Manajemen Kartu Prakerja meminta masyarakat tidak memberikan data pribadi dan hal lain kepada pengelola situs dan akun media sosial bodong yang disebutkan di atas.

Baca Juga: Tidak Jatuh ke Jurang, Andin Ternyata Berada di Rumah Wanita Ini. Bocoran Ikatan Cinta 6 Maret 2021

“Pastikan sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK, nomor KK, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.
Jangan percaya jika menerima email dari alamat email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Adapun domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id.

Jika calon peserta Kartu Prakerja menemukan informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan program Kartu Prakerja, diharapkan untuk segera melapor ke Contact Center Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah