Bukan BLT UMKM atau BPUM, Ini Cara Daftar Bantuan UMKM Rp6 Juta dan Ciri KTP yang Masuk Calon Penerima

- 30 Juli 2023, 06:21 WIB
Ilustrasi Tak Perlu Cek eform.bri.co.id.bpum, Ini Cara Daftar Bantuan UMKM Rp6 Juta, Ciri KTP yang Masuk Calon Penerima/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Tak Perlu Cek eform.bri.co.id.bpum, Ini Cara Daftar Bantuan UMKM Rp6 Juta, Ciri KTP yang Masuk Calon Penerima/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /


PORTAL SULUT - Pemerintah kembali memberikan bantuan untuk UMKM. Namun bantuan tahun 2023 ini berbeda dengan bantuan di tahun 2021 atau 2022.

Pemilik UMKM tak perlu daftar di eform.bri.co.id.bpum karena bukan program BLT UMKM atau BPUM 2023.

Setiap UMKM yang lolos akan mendapatkan Rp6 juta.

Baca Juga: Ada Subsidi 7 Juta! Ubah Bengkel Motor Jadi Bengkel Motor Listrik, Cuan Makin Meningkat, Ini Link Urusnya

Berikut ini cara mendaftar bantuan untuk UMKM Rp6 juta.

Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

Diharapkan hadirnya PENA bisa membuat masyarakat mandiri, berdiri dengan kaki sendiri secara ekonomi lewat program-program usaha.

Staff Khusus Menteri Sosial RI, Faozan Amar mengatakan melalui program ini sekaligus juga dapat membantu masyarakat dalam hal pendapatan.

"Harapannya setelah mereka menjadi peserta program ini. Mereka bisa mandiri dari kemampuan yang mereka miliki," katanya seperti dikutip dari RRI.

Faozan juga mengatakan sejak program PENA ini diluncurkan sudah banyak UKPM (Usaha Keluarga Penerima Manfaat) yang terjangkau. Hingga kini sekitar 5.209 UKPM, merupakan peserta aktif dari PKH.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x