Kisah Sukses Bisnis Kardus Dijual Dengan Harga Tinggi

- 12 Juli 2023, 08:30 WIB
Kisah Sukses Bisnis Kardus Dijual Dengan Harga Tinggi
Kisah Sukses Bisnis Kardus Dijual Dengan Harga Tinggi /Pixabay/ha11ok


PORTAL SULUT - Siapa sangka kardus memiliki nilai yang besar, Dikutip Kementerian Koperasi dan UKM, berikut ini kisah dari membuat kardus menjadi lebih bernilai jika di rupiahkan

Apa bila seseorang memiliki kreatif dan inovatif, maka bisa mencoba dengan mulai melihat bahan-bahan di lingkungan akan menjadi lebih bernilai.

Baca Juga: Lewat Live Streaming, Raffi Ahmad Catat Rekor Transaksi Hingga Rp7 M di 7.7 Shopee Live

Seperti yang sudah dibuktikan 4 bisnis yang telah berhasil melakukan kreatifitas dan inovatif sampai bisa menghasilkan keuntungan yang besar dari bisnis usaha yang terbuat dari poduksi bahan kardus ini.

1. DusDukDuk

- Muhammad Arif Susanto, sang founder, meraih penghargaan forbes 30 Under 30. Dengan kreasi seperti stan foto, dekorasi, instalasi, perlengkapan visual, hadia, kemasan, hingga mainan dari kardus berhasil menghantarkan Muhammad Arif Susanto, sang founder, meraih penghargaan forbes 30 Under 30.

2. Bumi Kardus

- Keinginan memberikan hadiah ulang tahun kepada sang buah hati saat kondisi keuangan terbatas, memicu ide kreatif Sanjaya Arifin, sang pendiri Bumi Kardus, untuk membuat rumah-rumahan dari kardus bekas dari gudang tempat iya bekerja.

Karyanya ini telah diunggah ke mediah sosial hingga di banjiri pesanan. Kini Sanjaya fokus mengembangkan bisnisnya ke berbagai jenis poduk kreatif dan telah mencapai omzet puluhan juta rupiah perbulannya.

Baca Juga: RESMI DIBUKA SEPTEMBER, Yuk Intip Rincian Kuota Formasi PPPK 2023 di Provinsi Jawa Timur, Cek Daerahmu

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x