Hobi Traveling Naik Pesawat, Ini Beberapa Istilah Penerbangan yang Wajib Diketahui

- 10 Mei 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi hobi traveling naik pesawat
Ilustrasi hobi traveling naik pesawat /ilustrasi pexels/

PORTAL SULUT - Mengunjungi tempat-tempat baru memang menyenangkan, Anda bisa mengetahui budaya baru hingga mencicipi kuliner khas dari tempat tertentu. Agar perjalanan tidak terlalu melelahkan, terlebih jika ditempuh dalam jarak jauh, maka perlu menggunakan moda transportasi yang nyaman dan cepat seperti pesawat terbang.

Ada banyak pilihan maskapai di Indonesia, mulai dari Garuda Indonesia hingga Citlink untuk pilihan maskapai Low Cost Carrier (LCC). Jika Anda sering bepergian menggunakan pesawat, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa istilah penerbangan yang tercetak di tiket pesawat hingga terdengar di pemberitahuan bandara.

Nah, berikut ini beberapa istilah penerbangan yang perlu Anda ketahui untuk traveling naik pesawat yang lebih nyaman.

Istilah-Istilah Penerbangan

1. Check-In

Istilah penerbangan yang pertama adalah check-in. Check-in merupakan isitlah untuk proses pengecekan identitas Anda sebagai penumpang suatu maskapai. Anda baru bisa check-in setelah memiliki tiket. Sehingga, sebelum Anda bisa naik pesawat atau bahkan ke ruang tunggu, Anda perlu melakukan check-in terlebih dahulu.

2. Luggage dan Carry On

Saat Anda berada di loket check-in, Anda akan melihat tulisan luggage dan carry on. Luggage merupakan istilah untuk barang yang akan Anda masukkan ke bagasi pesawat, luggage sendiri memiliki arti bagasi. Sedangkan untuk carry on, adalah barang yang akan Anda bawa untuk masuk ke dalam kabin pesawat. Ada beberapa peraturan mengenai barang bawaan (luggage & carry on) yang Anda bawa, ada baiknya mencari tahu aturan tersebut terlebih dahulu.

3. Gate dan Boarding

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x