Hari Terakhir Pencairan BSU 2022, 900 Ribu Pekerja Tak Perlu ke Kantor Pos Langsung Cair

- 19 Desember 2022, 19:13 WIB
Ilustrasi penerima BSU 2022
Ilustrasi penerima BSU 2022 /ANTARA/Nirkomala/


PORTAL SULUT - Selasa 20 Desember 2022 menjadi hari terakhir pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022.

Kemungkinan juga akan menjadi penyaluran terakhir bantuan Rp600 ribu bagi pekerja. Karena di tahun 2023 nanti bantuan ini kemungkinan besar tak akan dilanjutkan.

Nah, mendekati hari terakhir pencairan, Kemnaker memberikan kemudahan bagi pekerja yang belum mengambil bantuan ini.

Baca Juga: Pencairan 3 Bansos 2022 Terakhir Pekan Ini, Cek Nama Anda Sekarang!

Data terakhir ada sekitar 900 ribu pekerja yang belum mengambil bantuan meski yang bersangkutan dinyatakan sebagai penerima.

Agar terserap seluruh anggaran BSU, Pemerintah melalui Kemnaker memberikan kemudahan.

Sebelumnya juga anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mendesak pemerintah memberikan solusi agar pekerja dipermudah mengambil BSU.

Kata Netty, mengutip penjelasan Kemnaker, ada beberapa penyebab belum tersalurkannya BSU, diantaranya; alamat yang tertera di data tidak sesuai dengan peserta; ada juga peserta yang salah memasukkan informasi NIK dengan nomor kepersertaan BPJS ketenagakerjaan; terdapat perusahaan yang ketika diperiksa ternyata sudah bangkrut, namun data pegawainya masih tercatat di BPJS Ketenagakerjaan. 

Atas penyebab tersebut, Netty meminta pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan agar segera menggenjot penyaluran BSU.

"Bagaimana bisa sebanyak itu belum mengambil, padahal batas waktunya mepet, yaitu, 20 Desember 2022," kata Netty seperti dikutip dari website resmi DPR RI, Kamis 15 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x