900 Ribu Pekerja Diberi Kemudahan Ambil BSU 2022, Cek Nama Anda di Sini Sekarang!

- 19 Desember 2022, 06:19 WIB
900 Ribu Pekerja Diberi Kemudahan Ambil BSU 2022, Cek Nama Anda di Sini Sekarang!
900 Ribu Pekerja Diberi Kemudahan Ambil BSU 2022, Cek Nama Anda di Sini Sekarang! /Instagram/posaja_bima84100

PORTAL SULUT - Kesempatan terakhir untuk mengambil Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. Jika bantuan sebesar Rp600 ribu ini tak diambil, maka dipastikan dana tersebut akan hangus.

Berikut ini nama-nama penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. Ada 900 ribu penerima yang belum mengambil bantuan Rp600 ribu.

Pemerintah hanya memberi batas waktu hingga hari Selasa 20 Desember 2022. Jika tak diambil maka bantuan tersebut hangus dan akan ditaruk ke kas negara.

Baca Juga: Hari Terakhir Pencairan BSU Tahap 7, 900 Ribu Pekerja Dapat Kemudahan, Manfaatkan Sekarang!

Siapa saja mereka? cek nama anda di sini.

Pemerintah pun memberikan kemudahan bagi mereka yang belum mengambil bantuan ini.

Sebelumnya juga, Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mendesak pemerintah memberikan solusi agar pekerja dipermudah mengambil BSU.

Kata Netty, mengutip penjelasan Kemnaker, ada beberapa penyebab belum tersalurkannya BSU, diantaranya; alamat yang tertera di data tidak sesuai dengan peserta; ada juga peserta yang salah memasukkan informasi NIK dengan nomor kepersertaan BPJS ketenagakerjaan; terdapat perusahaan yang ketika diperiksa ternyata sudah bangkrut, namun data pegawainya masih tercatat di BPJS Ketenagakerjaan. 

Atas penyebab tersebut, Netty meminta pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan agar segera menggenjot penyaluran BSU.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x