Syarat Terbaru Ajukan KUR BRI dan Pegadaian Tahun 2022, Bunga Berapa?

- 12 Oktober 2022, 07:39 WIB
Perbandingan syarat KUR BRI dan Pegadaian
Perbandingan syarat KUR BRI dan Pegadaian /BRI

PORTAL SULUT - Berikut ini syarat terbaru mengajukan pembiayaan Kredit Usaha Kecil (KUR) di Pegadaian dan BRI.

Mulai Juni 2022, PT Pegadaian meluncurkan produk pembiayaan baru KUR Syariah.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, KUR Syariah Pegadaian merupakan fasilitas pembiayaan untuk masyarakat yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Berbagi di Hari Jadi, Bank Mandiri Tebar Promo Paten di Merchant Populer

“Alhamdulillah apa yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha kini datang juga. Pegadaian kini resmi menyalurkan KUR Syariah dengan nominal pinjaman sampai Rp.10 juta dengan Marjin/Mu’nah sebesar 6 persen pertahunnya. Kami berharap ikhtiar ini dapat menjadi solusi bagi pelaku usaha Ultra Mikro untuk naik kelas,” ujar Damar Latri Setiawan di sela acara penandatanganan dan peluncuran.

Lebih lanjut Damar menjelaskan, pengajuan KUR Syariah Pegadaian dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang dan Unit Pelayanan Cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. Masyarakat dapat memilih jangka waktu pembiayaan mulai 12, 18, 24 atau 36 bulan dengan minimal usaha yang telah berjalan selama 6 bulan.

“Berbagai sektor usaha dapat dibiayai dengan kredit ini, yang terpenting calon nasabah memiliki usaha dan dilihat dalam usahanya berjalan dengan baik. Biaya yang dipungut dari produk ini relatif terjangkau sehingga tidak akan memberatkan masyarakat karena Pegadaian mendapatkan subsidi dari pemerintah,” tambah Damar.

Baca Juga: 7 Pekerjaan yang Bakal Kena Dampak Resesi Ekonomi 2023

Syarat

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x