Beli NFT Cuitan Pertama Pendiri Twitter Rp41,7 miliar, Kini Tawaran Tertinggi Tak Capai Rp100 juta

- 15 April 2022, 10:59 WIB
Cuitan pertama dari pendiri Twitter Jack Dorsey yang NFT-nya dihargai Rp41,7 miliar namun ketika akan dijual kembali harganya anjlok.
Cuitan pertama dari pendiri Twitter Jack Dorsey yang NFT-nya dihargai Rp41,7 miliar namun ketika akan dijual kembali harganya anjlok. /via The Sun

PORTAL SULUT - Pengusaha kripto Sina Estavi menjadi berita utama pada Maret 2021 ketika dia membeli NFT tweet pertama bos Twitter Jack Dorsey seharga $2.9 juta (sekitar Rp41,7 miliar).

Namun bayang-bayang keuntungan saat menjual kembali kandas. Pada Kamis 14 April 2022, tawaran tertinggi untuk NFT itu hanya $6.800 (sekitar Rp97,8 juta).

Pembelian awal pada saat itu merupakan salah satu penjualan token non-fungible atau NFT yang paling mahal, dan terjadi di tengah kesibukan minat pada aset kripto khusus.

Baca Juga: BRI Dorong Keberlanjutan UMKM Naik Kelas Melalui Digitalisasi

Mengutip Guardian, Estavi memasang tweet untuk dijual kembali di pasar NFT OpenSea yang populer minggu lalu. Awalnya ia menawarkan $48 juta (sekitar Rp690,7 miliar).

Label harga itu dihapus setelah penawaran di minggu pertama mencapai ratusan dolar. Pada hari Kamis, tawaran tertinggi adalah 2,2 dari cryptocurrency ether – setara dengan sekitar $6.800.

"Penawaran saya untuk menjual tinggi dan tidak semua orang mampu membelinya," kata Estavi kepada Reuters melalui pesan langsung Twitter.

Estavi menambahkan bahwa dia tidak lagi yakin apakah dia akan menjual NFT.

“Penting bagi saya yang ingin membelinya, saya tidak akan menjual NFT ini kepada siapa pun karena menurut saya tidak semua orang berhak atas NFT ini,” kata Estavi.

Halaman:

Editor: Adisumirta

Sumber: Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x