Peringatan! Serangan Jahat Android Melonjak, Jangan Abaikan 7 Ancaman Baru di HPmu.

- 15 Maret 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi Android
Ilustrasi Android /Pixabay /

PORTAL SULUT - Pengguna Android harus waspada terhadap tujuh ancaman baru yang ganas yang menargetkan perangkat mereka, termasuk beberapa yang sangat jahat sehingga mereka dapat mencuri uang dari rekening bank Anda atau mengirim pesan teks ke teman Anda.

Dikutip laman express.co.uk, pakar keamanan memperingatkan bahwa ancaman yang menargetkan sistem operasi Android yang sangat populer sedang melonjak di seluruh Eropa saat ini, dengan beberapa serangan malware melonjak hingga 500 persen. 

Tim ahli di Proofpoint telah menerbitkan laporan mendalam tentang serangan terbaru dan itu membuat beberapa bacaan yang menakutkan jika Anda memiliki smartphone Android yang dimasukkan ke dalam saku Anda.

Baca Juga: Jika Kamu Bermimpi Ini! Kamu Akan Memiliki Kebahagiaan dan Kehidupan Baru, Menurut Primbon

Laporan terbaru mengungkapkan ada total tujuh ancaman mengkhawatirkan yang beredar, kecuali satu, difokuskan pada sistem operasi seluler Google. 

Seperti yang dijelaskan oleh Proofpoint, alasan mengapa Android adalah target yang lebih mudah daripada iOS Apple, karena ini adalah platform yang lebih terbuka bagus jika Anda tidak ingin ponsel yang tidak terkunci total.

"Sebagian besar malware seluler masih diunduh dari toko aplikasi sekitar satu tahun terakhir, kami telah melihat peningkatan kampanye yang menggunakan SMS/pesan seluler sebagai mekanisme pengirimannya," jelas Proofpoint dalam posting blognya. 

Baik atau buruk, Android mengambil pendekatan yang lebih terbuka. Platform ini terbuka untuk beberapa toko aplikasi. Dan pengguna dapat dengan mudah melakukan sideload aplikasi dari mana saja di internet. 

Fitur terakhir inilah yang membuat platform ini populer di kalangan pelaku kejahatan, siapa tahu Ponsel Android dapat dikompromikan hanya dalam beberapa langkah.

Halaman:

Editor: Muhamad Zakir Mokoginta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x