Kabar Gembira, Bansos PIP Untuk Anak Sekolah Mulai Disalurkan Minggu Ini, Sudah Tahu Cara Cek Nama Penerima?

- 21 Februari 2022, 15:46 WIB
Bansos PIP
Bansos PIP /KIP Kemendikbud

 

PORTAL SULUT – Kabar gembira untuk anak sekolah, Bantuan Sosial (Bansos) Program Indonesia Pintar (PIP) mulai disalurkan minggu ini.

Bagi para orang tua, wajib tahu cara cek nama penerima Bansos PIP.

Dikutip dari pip.kemdikbud.go.id, Bansos PIP adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Baca Juga: HATI-HATI! Inilah 5 Ciri Orang yang Mudah Kesurupan, Fisiknya Sangat Disukai Makhluk Halus

PIP sendiri diberikan pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Penyaluran Bansos PIP serentak dengan Bansos jenis lain sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, yang ditindaklanjuti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud harus segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari,” kata Muhadjir Effendy dikutip Portalsulut.com dari website resmi Kemenkopmk, Senin 21 Februari 2022.

Besaran dana PIP yang diberikan untuk siswa SD, SMP dan SMA, mulai dari Rp450 ribu sampai Rp1 juta, serta dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi, pembelian perlengkapan sekolah dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Ralki Sinaulan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x