Kamu Harus Tahu, Berikut Ulasan Skema dan Peluang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

- 19 Februari 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 23
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 23 /Instagram @bank_indonesia/

PORTAL SULUT – Porgram bantuan Prakerja dari pemerintah telah memasuki gelombang 23. Pada gelombang kali ini, pemerintah menyiapkan ratusan ribu kuota agar bisa sedikit menekan angka pengangguran.

Pendaftaran program Prakerja gelombang 23, telah dibuka pada tanggal 17 Februari.

Berdasarkan skema yang ada pada gelombang-gelombang sebelumnya, jangka waktu pendaftaran yang diberikan pemerintah yakni 4 hari.

Baca Juga: PENTING! Ini Info Terkait Program Bantuan Prakerja Gelombang 23, Kamu Harus Tahu

Jika kamu calon peserta program Prakerja, alangkah baiknya segera melakukan pendaftaran serta menyiapkan segala berkas yang diperlukan dengan telilti.

Pada gelombang 23 ini, pemerintah menyiapkan 500.000 kuota peserta. Dimana, terdapat 220 Kabupaten/Kota akan menjadi prioritas penerimaan calon pendaftar.

Hal tersebut karena angka pengangguran di 220 Kabupate/Kota tersebut cukup tinggi, sehinga pemerintah berharap dengan pemberian prioritas kuota di daerah, bisa menekan angka pengangguran.

Dilansir Portalsulut.com dari berbagai sumber pada Sabtu 19 Februari 2022, besaran bantuan untuk peserta program Prakerja gelombang 23, masih sama dengan gelombang-gelombang selumnya yakni Rp. 3.550.000 dan insentif survei sejumlah Rp. 50.000 per survei.

Selain mendapatkan bantuan uang tunai, peserta program Prakerja juga akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi serta kemampuan peserta di bidang yang diminati.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah