Dapat Insentif Rp3,55 Juta, Buruan Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23, Inilah Syarat dan Prosedurnya

- 9 Februari 2022, 07:05 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Login ke Situs www.prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Login ke Situs www.prakerja.go.id /
PORTAL SULUT - Berikut adalah penjelasan soal daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang bisa dapat Insentif Rp3,55 Juta, berikut syaratnya agar lolos.
 
Terkait untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 23 pada bulan Februari 2022 dilakukan melalui link berikut ini lengkap dengan beberapa syarat.
 
Selain itu, catat juga syarat dan ketentuan supaya bisa lolos seleksi Kartu Prakerja sehingga dapat insentif sebesar Rp3,55 juta.
 
 
Sebagaimana diketahui, untuk pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah bisa kembali dilakukan, dan itu berlaki sejak tanggal 5 bulan Januari 2022 silam.
 
Masyarakat yang ingin mengikuti Kartu Prakerja gelombang 23 dapat segera melakukan pembuatan akun di dashboard prakerja.go.id.
 
Terkait kapan dibukannya pendaftaran Kartu Prakerja, yaitu pembukaan resmi gelombang 23 sampai saat ini belum dapat dipastikan jadwalnya.
 
Tetapi tenang, program ini yaitu Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka tidak lama lagi, atau dalam waktu dekat ini.
 
Selain itu, jika lolos masuk sebagai peserta Kartu Prakerja, maka Anda berhak mendapat insentif dengan nilai total jutaan rupiah dari pemerintah.
 
Terlebih, insentif Kartu Prakerja sebesar Rp600 ribu yang dicairkan selama empat bulan berturut-turut serta bisa dapat tambahan insentif sebesar Rp150 ribu untuk yang sudah menyelesaikan survei.
 
 
Sebagai informasi, berikut sejumlah syarat yang ditetapkan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 23 dengan merujuk pada laman www.prakerja.go.id:
 
- WNI atau Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
 
- Penerima Kartu Prakerja tidak sedang menempuh pendidikan formal atau kuliah.
 
- Sedang mencari pekerjaan, pekerja atau karyawan yang terkena PHK, atau yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.
 
- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
 
- Penerima Kartu Prakerja diberikan maksimal oleh 2 NIK dalam 1 KK yang mendapat bantuan.
 
- Program ini diberikan kepada mereka yang sedang mencari kerja, karyawan yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.
 
Kemudian jika calon penerima Kartu Prakerja sudah memenuhi syarat membuat akun prakerja melalui link prakerja.go.id dan menunggu hingga gelombang 23 resmi dibuka.
 
Seperti itulah informasi mengenai program Kartu Prakerja gelombang 23 beserta beberapa syarat yang harus dipenuhi agar lolos dan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta.***

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah