Kabar Gembira! 4 Bansos ini Cair Bulan Februari 2022, Segera Cek Data Penerima Bantuan Anda

- 7 Februari 2022, 05:39 WIB
Kabar Gembira! 4 Bansos ini Cair Bulan Februari 2022, Segera Cek Data Penerima Bantuan Anda
Kabar Gembira! 4 Bansos ini Cair Bulan Februari 2022, Segera Cek Data Penerima Bantuan Anda /Instagram @kemensosri/

PORTAL SULUT - Kabar Gembira bagi penerima bantuan dari Pemerintah, Ada 4 Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah yang akan cair di Bulan Februari 2022 ini.

Seperti yang kita katehui, pandemi Covid-19 membuat ekonomi masyarakat terpuruk, juga tingkat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) cukup besar.

Melalui beberapa skema dan tahap penyalurannya pun berbeda-beda, Pemerintah terus menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Guru, Siswa dan Mahasiswa Akan Mendapatkan Bansos Kemensos Mulai 1 Maret, Ini Faktanya 

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial (Kemensos), mengharapkan agar dalam penerapannya, Bansos dapat diterima warga dengan sasaran yang tepat.

Dilansir Portal Sulut melalui kanal Youtube 'Andromeda Oktoberia',  menjelaskan bahwa ada 4 jenis Bansos dari Pemerintah yang akan cair bulan Februari 2022, diantaranya:

  1. BLT Dana Desa

Jika Anda telah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa, ini salah satu program tetap pemerintah yang akan cair di Bulan Februari 2022, dengan Rp300 ribu setiap bulannya.

BLT Dana Desa akan langsung diserahkan dan dikelola di setiap desa, sehingga terkadang tanggal pencairannya akan berbeda.

  1. Kartu Sembako atau BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, akan diberikan kepada warga yang telah terdaftar dengan nominal Rp200 ribu per bulan dan per keluarga.

Pencairannya memang tidak dengan uang tunai, namun anda bisa mencairkannya di berbagi tempat yang telah bekerjasama dengan pemerintah, seperti e-warung.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah