Kaum Muda Milenial Wajib Catat! 5 Kunci Sukses Dalam Berwirausaha Menurut Maya Miranda Ambarsari

- 7 Desember 2021, 06:19 WIB
Ilustrasi usaha. Kaum Muda Milenial Wajib Catat! 5 Kunci Sukses Dalam Berwirausaha Menurut Maya Miranda Ambarsari
Ilustrasi usaha. Kaum Muda Milenial Wajib Catat! 5 Kunci Sukses Dalam Berwirausaha Menurut Maya Miranda Ambarsari /200degrees/Pixabay//

PORTAL SULUT – Ingin sukses dalam berwirausaha atau bisnis ataupun pekerjaan adalah sebuah impian bagi setiap orang, entah itu orang dewas ataupun kaum muda milenial.Sama seperti generasi lainnya, generasi muda milenial memiliki sikap atau ciri khas tersendiri.

Demi mencapai impian, para milenial akan mengejar suatu hal ketika mereka memiliki alasan dan tujuan yang kuat termasuk berbisnis. Itu sangat Nampak dilihat bahwa banyak perusahaan-perusahaan start-up yang maju di bawah kepemimpinan generasi milenial.

Akan tetapi membutuhkan perjalanan panjang yang penuh lika-liku supaya bisnis yang dimulai milenial bisa sukses dalam dunia berwirausaha ataupun berbisnis.

Baca Juga: Tips Sukses Merry Riana: Raih Kejayaan di Masa Muda, Berani Mencoba!

Dikutip dari dalam keterangan pers salah satu pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari, Presiden Direktur PT Batamec Shipyard. Berikut beberapa kunci sukses yang harus diterapkan kaum muda dalam terjun kedunia bisnis;

1. Kemampuan berkomunikasi

satu hal pertama yang wajib dikuasai pengusaha adalah Kemampuan komunikasi. Komunikasi yang baik akan menjadi sangat penting untuk diterapkan sehingga para milenial dapat berkomunikasi dengan berbagai kalangan untuk mengembangkan usaha yang dijalankan.
"Bagaimana kita bisa menawarkan suatu produk atau service yang bagus jika kita tidak tahu bagaimana cara mengomunikasikannya. Dengan kemampuan komunikasi yang baik maka barang atau produk yang kita tawarkan tersebut akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi," kata Maya.
2. Membangun Jaringan yang Luas

Dalam menjalani pekerjaan dalam bidang bisnis atau berwirausaha, networking merupakan sesuatu yang harus dibangun dan dijaga sehingga dapat memberikan peluang kepada kita. Selain punya komunikasi yang baik, seorang pengusaha juga harus mampu membangun network yang luas sehingga dia bisa mendapatkan banyak peluang guna untuk menunjang kemajuan bisnisnya tersebut.

"Misalnya dengan ikut masuk ke dalam suatu komunitas seperti HIPMI atau SIMAC," terangnya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah